Beranda » info » Latihan Untuk Penderita Osteoporosis Menurut Para Ahli

Latihan Untuk Penderita Osteoporosis Menurut Para Ahli

T Diposting oleh pada 6 July 2017
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 97 kali

Latihan Untuk Penderita Osteoporosis Menurut Para Ahli – Salah satu cara terbaik untuk memperkuat tulang dan mencegah osteoporosis adalah dengan berolahraga secara teratur. Bahkan jika Anda sudah memiliki osteoporosis, berolahraga dapat membantu mempertahankan massa tulang yang Anda miliki. Simak Selengkapnya.

Latihan Untuk Penderita Osteoporosis Menurut Para Ahli

Latihan Untuk Penderita Osteoporosis Menurut Para Ahli

Bagaimana Latihan Untuk Penderita Osteoporosis Menurut Para Ahli

Mengapa ahli kesehatan merekomendasikan latihan berolahraga untuk osteoporosis? Saat latihan berolahraga, Anda tidak hanya membangun otot dan daya tahan tubuh. Anda juga membangun dan memelihara jumlah dan ketebalan tulang Anda. Anda mungkin mendengar profesional kesehatan menyebutnya “massa tulang dan kepadatan.”

Tiga jenis latihan olahraga untuk osteoporosis menurut para ahli adalah:

  • Pembebanan berat badan (weight-bearing)
  • Ketahanan (Resistance)
  • Fleksibilitas (Flexibility)

Ketiga jenis olahraga untuk osteoporosis dibutuhkan untuk membangun tulang yang sehat.

1. Latihan Beban Berat Badan untuk Osteoporosis

Pembebanan berat badan (weight-bearing) berarti melatih kekuatan kaki dan kaki Anda mendukung berat badan Anda. Beberapa contoh latihan menahan beban untuk osteoporosis adalah:

  • Berjalan
  • Hiking

Latihan untuk Meningkatkan Kesehatan Tulang mulai dari

  • Menari
  • Menaiki Tangga

Olahraga seperti bersepeda dan berenang sangat bagus untuk jantung dan paru-paru Anda. Namun, ini bukan latihan menahan beban untuk osteoporosis. Itu karena Anda ditahan oleh sesuatu selain kaki dan kaki Anda, seperti sepeda atau air.

Berjalan sesedikit tiga sampai lima mil seminggu dapat membantu membangun kesehatan tulang Anda. Untuk kesehatan umum, kebanyakan ahli menganjurkan agar setiap orang mendapatkan setidaknya setengah jam latihan sedang sampai berat lima kali seminggu. Empat puluh lima menit sampai satu jam lebih baik.
Latihan Ketahanan untuk Osteoporosis.

2. Latihan Ketahanan untuk Osteoporosis

Resistance berarti Anda bekerja melawan berat benda lain. Bantuan untuk membantu penyembuhan osteoporosis sangat diperlukan karena memperkuat otot dan membangun tulang. Penelitian telah menunjukkan bahwa latihan resistensi meningkatkan kepadatan tulang dan mengurangi risiko patah tulang.

Latihan ketahanan untuk osteoporosis meliputi:

  • Beban berat atau alat beban berat di rumah atau di gym
  • Tabung resistan yang datang dalam berbagai kekuatan
  • Latihan air (Gerakan apapun yang dilakukan di air membuat otot Anda bekerja lebih keras)

Untuk hasil terbaik, lakukan latihan ketahanan dua atau tiga kali seminggu. Jadikan latihan lebih menantang dengan menambahkan bobot atau pengulangan secara bertahap. Bekerjalah semua otot Anda yang berbeda – termasuk lengan, dada, bahu, kaki, perut, dan punggung. Pastikan untuk tidak melakukan latihan ketahanan pada kelompok otot yang sama dua hari berturut-turut. Berikan setiap kelompok otot untuk pulih kembali.

3. Latihan Fleksibilitas untuk Osteoporosis

Fleksibilitas adalah bentuk latihan olahraga osteoporosis yang penting. Memiliki sambungan fleksibel membantu mencegah cedera.

Contoh latihan fleksibilitas untuk osteoporosis meliputi:

  • Peregangan
  • Tai-Chi
  • Yoga

Baca juga : 7 Posisi Yoga Untuk Meninggikan Badan

Bagaimana cara membuat latihan untuk penderita Osteoporosis agar tetap aman?

Banyak orang khawatir dengan keamanan latihan di kemudian hari. Anda mungkin khawatir jika Anda sudah memiliki osteoporosis atau osteopenia. Mungkin Anda belum pernah aktif secara fisik. Apapun kekhawatiran Anda, Anda dapat memilih dari berbagai pilihan latihan yang aman.

Untuk memastikan keamanan Anda saat berolahraga untuk osteoporosis, perhatikan pedoman ini:

  1. Bicaralah dengan dokter Anda sebelum memulai program latihan apapun. Hal ini sangat penting jika Anda tahu Anda memiliki keropos tulang atau osteoporosis.
  2. Latihan menahan beban tidak harus berdampak tinggi. Menjalankan, jogging dan jumping bisa memberi tekanan pada tulang belakang Anda. Aktivitas berdampak tinggi ini dapat menyebabkan patah tulang pada tulang yang lemah. Jika Anda sudah mengalami keropos tulang, pilihlah olahraga dengan beban lembut seperti berjalan, menari, aerobik dengan dampak rendah, dan berkebun.
  3. Jika sudah mengalami osteoporosis, hati-hati dengan latihan yang melibatkan lentur dan memutar di pinggang. Gerak ini bisa membuat Anda berisiko patah tulang. Latihan yang melibatkan sentuhan pinggang meliputi sit-up, sentuhan kaki, dan mesin dayung. Golf, tenis, bowling, dan beberapa pose yoga juga mencakup beberapa sentuhan di pinggang.
  4. Bicaralah dengan dokter Anda sebelum memilih salah satu kegiatan ini.

Demikian Latihan Untuk Penderita Osteoporosis Simak Artikel lainnya di www.tambahtinggi.com

 

Belum ada Komentar untuk Latihan Untuk Penderita Osteoporosis Menurut Para Ahli

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Latihan Untuk Penderita Osteoporosis Menurut Para Ahli

Perbedaan antara si Jangkung dan si Pendek

T 27 January 2017 F A elemen

Ngomong-ngomong masalah percaya diri, kira-kira lebih PEDE mana antara si Jangkung dan  si Pendek? Jawabannya pasti si Jangkung. Seseorang yang berpostur jangkung akan lebih percaya diri, lebih mudah mendapatkan pasangan idaman, lebih meyakinkan dalam memberikan perlindungan kepada pasangannya, lebih mudah... Selengkapnya

Apa-itu-osteogenesis-imperfecta

Apa Itu Osteogenesis Imperfecta ?

T 12 April 2017 F A elemen

Apa Itu Osteogenesis Imperfecta ? – Apakah anda termasuk orang-orang yang bertanya-tanya tentang hal itu, disini kami akan mencoba memaparkan jawabannya berdasarkan studi para ahli, untuk informasinya simak selengkapnya. Apa Itu Osteogenesis Imperfecta ? Pengertian Osteogenesis Imperfecta Osteogenesis imperfecta (OI) adalah kelainan... Selengkapnya

23 Manfaat Luar Biasa Skipping dan 23 Variasi Gerakannya

23 Manfaat Luar Biasa Skipping dan 23 Variasi Gerakannya

T 3 June 2017 F A elemen

23 Manfaat Luar Biasa Skipping dan 23 Variasi Gerakannya – Skipping adalah olahraga yang dilakukan dengan cara melompat yang dilakukan berulang ulang dengan tali sebagai medianya. Olahraga skipping cukup mudah dan sederhana untuk dilakukan karena tidak membutuhkan tempat yang luas... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada pertanyaan? Silahkan hubungi Customer Service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap seputar eLeMeN.

Cek Kiriman

Kantor Pusat

Sukawargi Belakang Bank Mandiri Pasar Cikurubuk Cihideung Kota Tasikmalaya Jawa Barat Indonesia 46126 HP/SMS: 082216081805