Beranda » info » Keistimewaan Orang yang Memiliki Tubuh Tinggi

Keistimewaan Orang yang Memiliki Tubuh Tinggi

T Diposting oleh pada 16 April 2017
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 216 kali

Keistimewaan orang yang memiliki tubuh tinggi – Kehidupan ini begitu variatif, termasuk urusan tinggi badan. Jika tidak ada orang pendek, maka artinya tidak ada orang yang tinggi. Bagaimanapun bentuk tubuh yang telah diberikan Tuhan haruslah disyukuri. Karena setiap orang mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing termasuk tinggi badan, berikut adalah keistimewaan orang yang memiliki tubuh tinggi.

Keistimewaan orang yang memiliki tubuh tinggi

Ilustrasi | Keistimewaan orang yang memiliki tubuh tinggi

Apa Saja Keistimewaan Orang Yang Memiliki Tubuh Tinggi ?

Para peneliti menyebut sindrom manusia pendek benar-benar ada. Dalam studi baru disebut orang-orang pendek menjadi sosok yang lebih paranoid, curiga, dan takut orang lain. Apalagi keistimewaan orang yang memiliki tubuh tinggi berhasil diidentifikasi peneliti, simak penuturannya sebagai berikut, seperti dikutip dari berbagai sumber.

Keistimewaan #1

Intelegensi

Menurut beberapa penelitian, orang yang memiliki badan tinggi cenderung lebih cerdas. Penelitian pada tahun 2006 di Princeton University menemukan anak-anak yang lebih tinggi memiliki hasil yang signifikan dalam tes kognitif.

Tahun lalu sebuah tim di University of Colorado menemukan hubungan antara tinggi badan dan kecerdasan. Peneliti menunjukkan bahwa orang-orang pintar lebih cenderung memilih orang yang lebih tinggi sebagai pasangan, dan sebaliknya. Tinggi badan dan kecerdasan dianggap sebagai sesuatu yang menarik, di mana keduanya saling memperkuat satu sama lain ketika pasangan tersebut memiliki anak.

“Tidak hanya pada manusia, tetapi juga pada hewan, sifat-sifat yang menarik secara seksual cenderung berkorelasi,” ucap kepala studi Matthew Keller.

Penelitian juga menunjukkan tinggi ekstra pada seorang gadis di masa kecil adalah prediktor kuat dari kecerdasan yang lebih tinggi daripada anak laki-laki.

Keistimewaan #2

Keuangan

Seorang pria dengan tinggi 182 cm memiliki pendapatan 15 persen lebih besar daripada rekannya yang memiliki tinggi 170 cm. Demikian sebuah studi mengatakan.

Para peneliti di University of Sydney membandingkan upah dari 20.000 orang dengan indikator antara lain berat dan tinggi badan. Studi menemukan orang yang lebih tinggi memiliki pendapatan lebih banyak ketimbang orang yang lebih pendek. Hal ini terlihat lebih jelas pada laki-laki ketimbang perempuan.

Andrew Leigh, salah satu penulis laporan, mengatakan rasa hormat yang lebih besar pada orang-orang yang lebih tinggi mungkin secara tidak sengaja menyebabkan pemberian upah yang lebih besar ketimbang pada mereka yang memiliki badan lebih pendek.

Contoh lain adalah mantan presiden amerika Barack Obama, dia adalah pria yang tergolong jangkung, tapi masih kalah jangkung dibandingkan Abraham Lincoln yang memiliki tinggi badan 193 sentimeter. Lincoln delapan sentimeter lebih tinggi dibandingkan rata-rata orang Amerika Serikat.

Apa korelasi antara tinggi badan dan kursi presiden? Satu kajian belum lama ini tentang aspek fisik para pemimpin Amerika Serikat memperlihatkan calon yang secara fisik lebih tinggi mendapatkan suara lebih banyak.

Di luar ranah politik, pria dan wanita yang lebih tinggi dianggap lebih dominan, lebih sehat, lebih pintar, dan punya peluang lebih banyak dipilih ketika melamar pekerjaan.

Mungkin karena secara natural kata tinggi berasoasi dengan hebat dan dominan, dua sifat yang sangat dibutuhkan bagi seorang pemimpin.

Tapi tak semua orang hebat punya postur badan yang tinggi. Winston Churchill dan Martin Luther King tetap saja kharismatik meski tergolong pendek.

Keistimewaan #3

Usia dan kesehatan

Villagrande Strisaili di Sardinia, Italia, sangat dikenal di Eropa karena punya proporsi terbesar warga di atas usia 100 tahun. Rahasianya mungkin saja adalah pola makanan yang sehat dan kehidupan sosial yang hangat. Tapi yang tak kalah menarik adalah fakta bahwa rata-rata tinggi badan pria di sini adalah sekitar 160 sentimeter.

Ini mengagetkan karena anak-anak yang sehat biasanya tumbuh menjadi orang-orang dengan tinggi badan di atas anak-anak yang punya masalah dengan gizi. Tapi kajian juga menunjukkan orang-orang yang jangkung lebih rentan terhadap penyakit ketika mereka beranjak tua.

Menurut penelitian di Spanyol yang didasarkan pada kajian terhadap 1,3 juta orang, setiap pertambahan satu sentimeter mengurangi 0,7 tahun umur responden.

Selain itu juga wanita yang mempunyai badan yang lebih tinggi menunjukan kelebihannya antara lain :

  1. Lebih Mudah Melakukan Kegiatan.
  2. Daya Tarik Menarik.
  3. Terlihat Kuat Meski Feminim.
  4. Lebih Mudah Mendapatkan Peluang Kerja.
  5. Lebih Lancar Saat Persalinan.
  6. Memiliki Keturunan dengan IQ yang Tinggi.
  7. Lebih Mudah Untuk Memiliki Postur Ideal Setelah Kelahiran.

Keistimewaan #4

Ambisi

Akademisi di St Andrews dan Stirling University menyebut perempuan yang lebih pendek kurang ambisius. Ada kecenderungan perempuan yang lebih pendek lebih suka fokus untuk membina keluarga ketimbang pada karirnya.

Peneliti menanyai 1.220 wanita dari Inggris, AS, Kanada, dan Australia untuk keperluan studi ini. Hasilnya mereka menemukan perempuan yang lebih tinggi memiliki anak lebih sedikit dan lebih ambisius. Peneliti berspekulasi bahwa perempuan tinggi memiliki lebih banyak testosteron, yang diterjemakan sebagai ‘sifat’ laki-laki.

Psikolog klinis Dr Miriam Law Smith mengatakan, “Pria dalam berbagai kebudayaan tubuhnya lebih tinggi dari perempuan. Karena itu tinggi menjadi indikator kejantanan fisik yang lebih besar.”

Fisiologi tubuh mengontrol psikologi pikiran. Inilah yang ditengarai sebenarnya terjadi.

Keistimewaan #5

Pasangan Hidup

Pria jangkung umumnya mendapatkan banyak kelebihan dalam hidupnya, tak terkecuali memiliki lebih banyak anak-anak. Akan tetapi laki-laki yang lebih pendek cenderung menjadi suami yang lebih baik.

Sebuah studi meminta perempuan untuk memilih pasangan baik untuk hubungan jangka pendek maupun jangka panjang, hanya dengan melihat foto laki-laki yang disordorkan. Dalam foto terlihat jelas perbedaan tinggi badan para laki-laki itu.

Temuan yang dipublikasikan dalam Biological Psychology menemukan laki-laki yang memiliki tubuh tinggi ternyata dua kali lebih populer sebagai teman kencan ketimbang untuk diajak membangun hubungan jangka panjang.

Soal postur tubuh pria yang jangkung – yang lebih disukai oleh para wanita – juga pernah diteliti psikolog lainnya dari University of Texas. Prof. David Buss.
“ Para wanita lebih suka pada pria yang lebih tinggi badannya terutama karena alasan keamanan, dan dianggap lebih bisa menyediakan segala kebutuhannya” , ungkap Buss.

Keistimewaan #8

Anak-anak

Pria jangkung  memiliki kecenderungan lebih mungkin untuk menjadi ayah. Gert Stulp dari University of Groningen di Belanda pernah melakukan penelitian yang berkesimpulan bahwa pria dengan tinggi tubuh rata-rata cenderung memiliki anak yang lebih banyak daripada pria yang tingginya di atas rata-rata. Pria yang memiliki tinggi badan 179 cm rata-rata memiliki 2,6 anak. Sedangkan pria yang tingginya 195 cm rata-rata memiliki 2,17 anak.

Pada perempuan, mereka yang lebih pendek lebih terfokus pada keluarga dan kurang ambisius. Karena itu mereka cenderung memiliki anak lebih banyak daripada perempuan bertubuh tinggi.

Baca : Perbedaan Si Jangkung dan Si Pendek

Sebuah penelitian ilmiah yang dilakukan di Inggris yang dilakukan oleh seorang ahli sekaligus peneliti di Universitas Liverpool, Robin LM Dunbar yang melontarkan hasil penelitian yang ia lakukan.

Menurut Dunbar, pria Polandia dan Inggris yang berumur antara 20-60 tahun dan yang tidak memiliki keturunan adalah mereka yang memiliki tinggi badan lebih pendek sekitar 3 cm dibanding pria-pria yang mempunyai anak.
Dan peluang memperoleh anak di usia 20, 30 dan 40 tahun pada pria jangkung lebih besar dibanding mereka yang lebih pendek.

Hanya sayangnya Dunbar tidak memberika rincian yang jelas mengapa hal tersebut bisa terjadi.
Namun yang pasti, Dunbar bisa menyebutkan bahwa pria jangkung ternyata memberikan dampak psikologis yang lebih kuat bagi kaum wanita.

“ Pada dasarnya, pria jangkung dapat membuat seorang wanita lebih merasa aman, seolah-olah bisa menyediakan segala sesuatu yang dibutuhkan, tingkat social tinggi dan mampu melindungi dari gangguan pria lainnya apabila dibutuhkan. Jadi masalahnya terletak pada rasa percaya diri pada pasangan yang dapat mempercepat proses kehamilan. Namun tentu saja jika keduanya tidak memiliki masalah seksual.”

Keistimewaan #7

Olahraga

Di banyak cabang olahraga, atlet dengan postur fisik tinggi akan memberi keuntungan lebih. Misalnya untuk cabang bola basket dan beberapa nomor di cabang atletik. Mereka yang punya kaki lebih panjang punya peluang lebih besar untuk menang.

Baca : 7 Jenis Olahraga Peninggi Badan

Tapi punya tubuh pendek kadang lebih baik. Dengan postur pendek, impuls syaraf lebih cepat menuju otak yang berarti reaksi bisa lebih cepat ditunjukkan dalam banyak situasi atau skenario.

Di beberapa cabang seperti senam, snowboarding, skating, dan menyelam, atlet-atlet pendek lebih unggul dibandingkan atlet-alet jangkung.

Keistimewaan #8

Percaya Diri

Salah satu tolak ukur kesempurnaan penampilan seseorang ialah tinggi badan. Bagi laki-laki, tinggi di atas rata-rata merupakan keharusan. Sebab, mereka akan terlihat lebih proporsional, berwibawa dan gagah. Sama halnya dengan wanita yang tercipta tinggi semampai. Pandangan orang pasti tertuju kepadanya karena terkesan lebih anggun dan cantik.

Baca : Cara Meninggikan Badan Secara Alami

Rasa percaya diri terjaga ketika seorang berpostur ideal yang notabene tinggi berhadapan dengan orang banyak. Dirinya akan menjadi pusat pertahatian, sebab mudah terlihat. Busana apapun yang dikenakan menjadi pantas bak model profesional.

Keistimewaan #9

Kebahagiaan

Sebuah jajak pendapat di AS yang melibatkan lebih dari 454.000 orang dewasa menemukan orang yang lebih tinggi cenderung hidup lebih baik. Penelitian di Princeton University menemukan orang yang lebih tinggi lebih mungkin untuk memiliki emosi bahagia.

Sementara itu orang yang lebih pendek sekitar 1,9 cm lebih pendek dari tinggi rata-rata cenderung mendapat hal-hal buruk dalam hidupnya.  Laporan Angus Deaton mengatakan hal ini terkait dengan fakta bahwa orang-orang tinggi cenderung memiliki pendidikan yang lebih baik dan tingkat pendapatan yang lebih tinggi. Data ini juga menunjukkan bahwa pria lebih pendek membutuhkan kenaikan gaji 29 persen untuk memberi mereka ‘kepuasan hidup’ yang sama.

Demikian Keistimewaan Orang yang Mempunyai Tubuh Tinggi, sebagai catatan akhir, perlu digaris bawahi di sini bahwa fakta-fakta dan argumentasi yang dipaparkan di sini hanya sekedar kajian korelatif dan tidak menjadi pakem khusus.

Di luar faktor tinggi badan, ada banyak faktor lain yang mempengaruhi nasib dan peruntungan kita tentunya. Jadi, jangan terlalu berkecil hati jika anda mempunyai tubuh pendek, namun jadikan motivasi untuk hidup yang lebih baik.

Semoga Bermanfaat !

FORTALLER adalah produk derivatif dari eLeMeN yaitu alat terapi peninggi badan yang hadir sejak Juli 2004 di Indonesia dengan metode menambah tinggi badan yang berproses secara langsung pada Intervertebral Disc dan Epiphyseal lalu dilanjutkan dengan Senam Pilates. Hasilnya permanen dengan merangsang aktif hormon pertumbuhan manusia dan secara bertahap menyesuaikan dengan pertumbuhan tulang manusia tanpa menimbulkan efek samping, mencegah kelainan Bungkuk Udang, Lordosis, Kifosis dan Skoliosis yang disebabkan oleh kebiasaan posisi yang salah ketika duduk dan tidur. Dengan FORTALLER, tulang Anda akan menjadi lebih sehat, padat, kuat dan mencegah dari kerapuhan tulang atau Osteoporosis di kemudian hari. Info lengkapnya silahkan kunjungi

FORTALLER.com

 

Belum ada Komentar untuk Keistimewaan Orang yang Memiliki Tubuh Tinggi

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Keistimewaan Orang yang Memiliki Tubuh Tinggi

Macam macam penyakit pada tulang

Macam Macam Penyakit Pada Tulang

T 27 April 2017 F A elemen

Macam Macam Penyakit Pada Tulang – Tulang sangatlah berperan penting dalam organ tubuh manusia, pokok utama anda untuk begerak dalam menjalankan aktifitas keseharian anda jika ada sedikit masalah saja dengan tulang maka kesehatan serta aktifitas andapun ikut terganggu . Tulang adalah... Selengkapnya

Latihan Untuk Penderita Osteoporosis Menurut Para Ahli

Latihan Untuk Penderita Osteoporosis Menurut Para Ahli

T 6 July 2017 F A elemen

Latihan Untuk Penderita Osteoporosis Menurut Para Ahli – Salah satu cara terbaik untuk memperkuat tulang dan mencegah osteoporosis adalah dengan berolahraga secara teratur. Bahkan jika Anda sudah memiliki osteoporosis, berolahraga dapat membantu mempertahankan massa tulang yang Anda miliki. Simak Selengkapnya. Bagaimana... Selengkapnya

Perbedaan antara si Jangkung dan si Pendek

T 27 January 2017 F A elemen

Ngomong-ngomong masalah percaya diri, kira-kira lebih PEDE mana antara si Jangkung dan  si Pendek? Jawabannya pasti si Jangkung. Seseorang yang berpostur jangkung akan lebih percaya diri, lebih mudah mendapatkan pasangan idaman, lebih meyakinkan dalam memberikan perlindungan kepada pasangannya, lebih mudah... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada pertanyaan? Silahkan hubungi Customer Service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap seputar eLeMeN.

Cek Kiriman

Kantor Pusat

Sukawargi Belakang Bank Mandiri Pasar Cikurubuk Cihideung Kota Tasikmalaya Jawa Barat Indonesia 46126 HP/SMS: 082216081805